Segala Informasi Tentang Pendidik dan Tenaga Kependidikan di Wilayah Kecamatan Kedungjajang

Sabtu, 22 Februari 2020

LATIHAN TRY OUT USBK SD TAHUN 2020

Ujian Sekolah Berbasis Komputer (USBK) di tahun 2020 mulai diterapkan bagi SD pilihan dan dianggap sebagai cluster masing - masing kecamatan di kabupaten Lumajang. "USBK harus disiapkan sejak awal untuk membiasakan siswa mengerjakan menggunakan komputer", kata Bpk. Suryadi selaku Kepala Bidang Pendidikan Dasar Kabupaten Lumajang. "Pelaksanaan latihan USBK hari ini berjalan dengan lancar, tidak ada kendala", ujar Beliau.

 Pelaksanaan latihan USBK SD ini masih menyisakan 1 kali kegiatan yaitu Gladi Bersih Latihan USBK yang akan diselenggarakan sehari dengan menggunakan mata pelajaran IPA pada bulan April tahun 2020, dalam rangka uji kesiapan Perangkat, Jaringan, beserta SDM dalam menyongsong kesuksesan pelaksanaan USBK SD Kab. Lumajang.

Dengan latihan USBK SD ini diharapkan, para siswa jenjang SD ini akan terbiasa menggunakan komputer atau perangkat tablet untuk ujian, sehingga lancar mengerjakan ujian akhir yang insya allah diselenggarakan pada bulan MEI 2020.

Adapun hasil dari pelaksanaan Latihan USBK SD Kabupaten lumajang Tahap 1, dapat diunduh di tautan dibawah ini :

HASIL LATIHAN USBK SD TAHAP 1 Mata pelajaran :
1. Matematika
2. Bahasa Indonesia


Semoga pelaksanaan USBK SD Tahun 2020 bisa berjalan sukses dan lancar.

Tidak ada komentar:

LATIHAN TRY OUT USBK SD TAHUN 2020

Ujian Sekolah Berbasis Komputer (USBK) di tahun 2020 mulai diterapkan bagi SD pilihan dan dianggap sebagai cluster masing - masing kecamatan...